Angkoterz (Self Title)


keep-calm-and-naek-angkot-deuiAngkoterz merupakan istilah karangan saya kali ini, entah di luar sudah ada atau belum istilah ini, yakni sebutan untuk seseorang/kelompok pengguna jasa angkutan umum (angkot). Menjadi angkoterz adalah sebuah pilihan, bagi saya. Daripada membeli kendaraan bermotor, lebih baik menggunakan jasa angkot saja, selain menghindari terjadinya penambahan volume kendaraan di jalan raya yang lebarnya cuma segitu-gitu aja, hal ini juga untuk melestarikan keberadaan angkot itu sendiri. Istilah kerennya sih “menjaga keseimbangan alam”, hehe.. Karena dengan banyaknya masyarakat yang beralih dari menggunakan jasa angkot ke kendaraan pribadi mereka, akan terjadi pengurangan penumpang yang sangat drastis, sehingga menyebabkan banyak angkot yang tidak beroperasi yang berimbas kepada pertumbuhan angka pengangguran serta meningkatnya persentase kemiskinan negeri ini. Ini serius lho! Serius apa lebay? Yah beda-beda dikit lah,  itu lah hebatnya ilmu sebab-akibat, orang bebas merumuskan akar permasalahan dibarengi faktor penyebabnya, walaupun seringkali itu terlihat ngawur, persis alasan saya tadi tentang “menjaga keseimbangan alam”, hihi ..

ishikawa
Diagram Ishikawa

Okay, kembali ke topik, (mulai ngawur lagi deh), dengan adanya orang yang peduli pada permasalahan tadi, (masalah yang mana ya? | itu lho yang “menjaga keseimbangan alam”) maka akan terjadi “keseimbangan alam” dimana kestabilan ekonomi akan tetap terjaga (wait a minute.. stabil? dilihat dari segi apa? | hmm … *mikir* ga tau saya juga, asal nulis aja, biar keliatan keren pake kata2 begitu :D).

Ehem, lanjut.. Selama menjadi seekor, eh, seorang angkoterz (maksudnya), banyak pengalaman yang saya alami. Dari mulai kejadian kecil semisal ngetem, hingga kejadian ekstrim seperti nabrak angkot lain dan duduk bersebelahan dengan banci (makhluk berwujud manusia, berhati jurig). Khusus untuk yang terakhir disebut tadi, itu merupakan kejadian yang bikin adrenalin saya terpacu, dan gak mau terulang lagi, bukannya kenapa-kenapa, ya ngeri aja… takut diapa-apain gitu loh, secara gitu jiwanya mah cwek tapi bodinya kan kekar -_-

Banyak cerita-cerita yang nantinya akan saya share disini seputar angkot. Bisa itu tips dan trik untuk para angkoterz,  hingga pengalaman-pengalaman saya selama menjadi angkoterz. Pokonya ditunggu aja.. okay? Dan bagi pembaca yang ingin share tentang pengalaman atau pun sesuatu yang berhubungan dengan angkot silakan kirim ke email saya. Berhubung udah jam segini, waktunya saya caw dulu karena besok harus gawe, akhir kata.. wassalamualaikum.. salam angkoterz..!!  Heheu..

Bogor, 11 September. Jam 03:13

#Life Observer

#Angkoterz

Isikan komentar:

