KBBI v1.3 : Solusi Tepat Kamus Digital


Sesuai dengan tema blog Saya yakni: “Always Tells The Truth and Shares The Best Experiences”, pada postingan kali ini saya ingin membagi software gratis yang insya ALLAH bermanfaat yaitu: KBBI v1.3 (offline).

KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) versi offline dengan mengacu pada data dari KBBI Daring (edisi III) diambil dari http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/ Sekarang berganti menjadi http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/ . Database data merupakan hak cipta PusatBahasa dan software ini gratis untuk disebarluaskan.

Software KBBI ini sangat membantu  Saya dalam mencari kata-kata yang baku dalam penulisan artikel blog.

Selain bagi para blogger, software ini juga cocok diperuntukkan bagi mahasiswa, tenaga pengajar, maupun bagi khalayak ramai.

Bagi mahasiswa, khususnya yang akan atau sedang membuat skripsi yang mana dalam penulisannya harus menggunakan bahasa Indonesia yang baku tidak perlu ragu lagi untuk segera mengunduh software ini untuk menghindari coretan-coretan maut dosen pembimbing terhadap hardcopy skripsi Anda karena tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dalam mengoperasikannya mudah sekali. Anda hanya tinggal mengisikan kata apa yang ingin anda cek ada atau tidak di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia di kolom kata yang telah disediakan.

Tampilan awal KBBI v1.3 offline

Bagi Anda yang berminat, Silakan untuk mengunduhnya di sini.Semoga bermanfaat 🙂

 

 

 

Iklan

Isikan komentar:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s