Kantor Impianku


Saat baru awal-awal kuliah dahulu, Saya begitu mendapatkan banyak sekali motivasi disini, di BEC. Salah satunya adalah datang dari dosen Pengantar Administrasi Perkantoran saya ketika, Ibu Yuni Sutari, SE. Pada setiap kesempatan dalam mengajar, beliau selalu memberikan kejutan, dalam hal ini adalah motivasi yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah tentang mengejar mimpi/cita-cita. Teringat dahulu beliau pernah memberikan tugas kepada kami tentang bagaimana tipe kantor idaman kita kelak di masa mendatang. Dan inilah cerita Saya …

Kelak ketika Saya lulus dari BEC nanti, Saya harus bisa mewujudkan salah satu impian saya, yakni menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Saya ingin mempunyai sebuah rumah produksi berlantai tiga dimana untuk lantai satu akan Saya fungsikan untuk bisnis distro. Kemudian untuk lantai dua akan Saya gunakan sebagai studio editing film, animasi, desain dan segala sesuatu yang berhubungan dengan multimedia. Dan untuk lantai tiga akan Saya gunakan untuk tempat tinggal (mess) karyawan-karyawan Saya yang tempat tinggalnya jauh dari kantor.

 

gambar ilustrasi

 

Saya ingin kantor Saya nanti didirikan di sebuah tempat yang mudah terjangkau oleh angkutan/sarana transportasi umum namun tidak terlalu ramai dan bising juga suasananya. Keadaan di sekitar luar kantor Saya harus nyaman, bersih, natural dan terdapat pemandangan yang indah agar bisa menunjang kinerja karyawan Saya dalam mendapatkan ide/gagasan-gagasan yang cemerlang serta memotivasi mereka agar terus semangat dalam bekerja.

Kita masuk ke lantai satu (ruang distro), di ruang ini Saya mempunyai konsep distro yang simpel supaya tidak ribet baik bagi pelanggan ataupun karyawan-karyawan Saya. Ruangan ini bebas asap rokok, di salah satu sudutnya terdapat tempat sampah dan bagi setiap orang yang akan masuk ke ruangan ini alas kaki baik itu berupa sandal ataupun sepatu wajib dilepas agar menjaga ruangan ini tetap rapi dan bersih. Lantainya beralaskan karpet tebal agar pelanggan nyaman saat masuk ke distro Saya.

 

 

Untuk ruangan di lantai dua (studio), Saya ingin sekali bernuansa Jepang. Tidak ada kursi, yang ada hanya meja dan bantalan untuk duduk (lesehan). Ruang kerja antar karyawannya pun disekat-sekat. Kemudian temboknya tidak dicat melainkan ditempeli wallpaper bernuansa jepang seperti gunung Fuji atau bunga sakura. Kemudian di teras atas disediakan meja untuk minum teh sambil menikmati pemandangan yang indah saat sore hari. Untuk perlengkapan kerjanya terdapat komputer khusus multimedia yang spesifikasinya canggih sekali agar hasil kerja para karyawan Saya bisa maksimal.

Dan terakhir di lantai tiga (ruang mess) yang Saya peruntukkan kepada para karyawan Saya yang tempat tinggalnya jauh dari kantor. Di ruang ini Saya mengutamakan kenyamanan, terdapat kasur yang empuk, perlengkapan mandi, sholat, makan seperti: kulkas, dispenser, kompor dan tak lupa di ruangan ini terdapat satu ruangan kecil lagi di dalamnya yang dapat digunakan untuk sholat berjamaah. Kurang lebih seperti itulah gambaran daripada kantor impian Saya, mudah-mudahan suatu saat nanti akan dapat terwujud. Amiieen… 😀

6 thoughts on “Kantor Impianku

Isikan komentar:

