Kebiasaan


Setiap orang memiliki kebiasaan masing-masing. Kebiasaan itu relatif berbeda antar orang satu dan yang lainnya. Begitu pula dengan saya. Entah mengapa semenjak masih duduk di bangku SMP saya memiliki kebiasaan yang aneh, yakni tidak bisa tidur.

Tidak bisa tidur disini bukan berarti murni tidak tidur, namun selalu tidur lewat dari tengah malam. Padahal tidak banyak yang saya kerjakan ketika kebiasaan itu terulang setiap malamnya. Hanya sekedar menonton TV sambil ngopi bisa jadi cara ampuh untuk menunggu rasa kantuk itu tiba.
Segala sesuatunya pasti ada efek sampingnya.Tak terkecuali kebiasaan saya itu. Efeknya yang terasa ketika pagi-pagi (mungkin karena jam tidurnya kurang) adalah badan terasa lemas, kepala serasa berat dan pusing, mata bawaannya pengen merem melulu (alias ngantuk) dan badan terasa ringan.
Akibat dari itu, maka setiap saya pergi maupun pulang ngampus seninjum’at pasti saja ketiduran di dalam angkot. Rasanya (kalo dipikir-pikir sih) memalukan sekali. Bagaimana tidak, anda tidur di sarana umum, kemudian banyak orang yang melihat.
Untungnya selama beberapa tahun berkecimpung dalam dunia tidur-tertidur di dalam angkot, saya belum pernah (kalo di Bogor) kebablasan sampai melewati tempat tujuan (Alhamdulillah … :p ). Ketika pulas-pulasnya saya tidur entah kenapa pasti saja terbangun saat sebelum melewati tempat tujuan.
Sekarang, tidur di dalam angkot dan public transportations lainnya telah menjadi agenda rutin saya setiap hari, telah menjadi bagian dari diri saya bahkan menjadi sebagian dari hobi saya. Seiring dengan berjalannya waktu, saya ingin sekali (kembali) memulai hidup yang sehat kembali dengan cukup tidur tidak seperti sekarang ini yang intensitas waktu untuk tidurnya kurang. Semoga harapan saya ini bisa segera terealisasi, Amiiien …
Salam Persahablogan 😀
Isikan komentar:

