Kisah Titanic


Titanic.jpg
Ilustrasi Titanic
Sahabat mungkin berpikir tentang romantisnya kisah cinta Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet dalam film Titanic. Tetapi Sahabat mungkin tidak memperhatikan bagaimana karakter perancang kapal, kapten, para penumpang kapal yang bereaksi di depan kematian:

Read More »

Iklan

Kapan Nikah?


Kapan NikahMemasuki usia 28 tahun bagi laki-laki yang belum punya pasangan akan terasa sedikit membingungkan. Bingung antara melanjutkan pengejaran mimpi  atau mengakhiri masa lajang. Faktor umur menjadi pertimbangan itu, banyak yang bilang katanya harus disegerakan karena ada hitungannya tersendiri pernikahan ideal itu. Baik, tidak usah bahas itu, nantinya akan panjang juga.

Menikah. Siapa sih yang nggak mau nikah? Semua orang tentu ingin menikah. Pertanyaannya : Kapan ? Tentunya orang belum menikah bukan tanpa alasan. Setidaknya ada beberapa faktor yang jadi penyebab.Read More »

Angkoterz (Self Title)


keep-calm-and-naek-angkot-deuiAngkoterz merupakan istilah karangan saya kali ini, entah di luar sudah ada atau belum istilah ini, yakni sebutan untuk seseorang/kelompok pengguna jasa angkutan umum (angkot). Menjadi angkoterz adalah sebuah pilihan, bagi saya. Daripada membeli kendaraan bermotor, lebih baik menggunakan jasa angkot saja, selain menghindari terjadinya penambahan volume kendaraan di jalan raya yang lebarnya cuma segitu-gitu aja, hal ini juga untuk melestarikan keberadaan angkot itu sendiri. Istilah kerennya sih “menjaga keseimbangan alam”, hehe.. Karena dengan banyaknya masyarakat yang beralih dari menggunakan jasa angkot ke kendaraan pribadi mereka, akan terjadi pengurangan Read More »

Dipalak Banci


Hal yang paling Saya hindari ketika berada di Bogor ini adalah berjalan seorang diri ketika malam hari. Kalau ketemu setan di malam hari mungkin hal yang biasa, namun yang luar biasa (menurut Saya) dan paling Saya takuti dari kesemuanya adalah bertemu Banci. Banci merupakan makhluk nomer satu yang paling Saya takuti di muka bumi ini, nomer duanya: pocong. Dan Sayangnya, di kota Bogor ini dengan mudahnya mereka bisa kita jumpai di pinggir jalan ketika malam menjelang. Saya berharap agar tidak pernah berpapasan lagi dengan mereka ketika jalan. Bukannya Saya benci dan tidak menghormati hak mereka atas jalan yang mereka pilih (dengan menjadi seorang Banci), namun yang Sangat mengganggu Saya adalah perilaku mereka. Saya berkata demikian bukannya tanpa alasan. Ada beberapa pengalaman yang kurang menyenangkan ketika berada di dekat mereka.

Read More »

Kuliah Gratis, Mau?


Kuliah 100% Gratis!

Kabar gembira bagi Anda lulusan Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi namun terhalang oleh biaya, karena ada satu tempat kuliah di kota Bogor yang tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis 100%. Tempat kuliah tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Bogor EduCARE (BEC). Lembaga pendidikan ini didirikan oleh Ir. H. Ahmad Kalla pada tanggal 29 Agustus 2001 di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri.Read More »

Pusat Alam Semesta


Tentunya, bayi juga merasakan bahwa mereka adalah pusat alam semesta. Sungguh, selama masa kecilnya, mereka merupakan pusat perhatian.

Ketika bayi-bayi itu menangsi dengan segera seseorang bergegas lari menghampirinya. Mereka mengoceh dan semua orang tersenyum kepadanya. Mereka bermain dengan bonekanya dan orang bergegas memotretnya. Semua orang menyukainya.Read More »

Manajemen Waktu


Suatu hari, seorang ahli ‘Manajemen Waktu’ berbicara di depan sekelompok mahasiswa bisnis, dan ia memakai ilustrasi yg tidak akan dengan mudah dilupakan oleh para siswanya. Ketika dia berdiri dihadapan siswanya dia berkata: ”Baiklah, sekarang waktunya quiz ”

Kemudian dia mengeluarkan toples berukuran galon yg bermulut cukup lebar, dan meletakkannya diatas meja. Lalu ia juga mengeluarkan sekitar selusin batu berukuran segenggam tangan dan meletakkan dengan hati-hati batu-batu itu kedalam toples.Read More »